Tuesday, February 3, 2009

angsioe kaki ayam

angsioe kaki ayam paling sering dibuat saat ngumpul2 keluarga atau temen.....
sambil ngobrol ngemilnya ceker ... hihihihi.... alternatif selain kue2 jajanan. udah pasti mengasyikan juga gak cepet kenyang........



ANGSIOE KAKI AYAM
resep kursus ncc


Bahan:
1 kg kaki ayam, goreng hingga kering sisihkan

Bumbu A:
5 btr bawang putih, memarkan
4 bh bunga pekak/bunga lawang
1 sdm saos tiram
2 sdm kecap asin
2 sdm kecap mushroom
2 sdm ang cioe (optional, aku ga pake)
3 sdm gula pasir
1 sdm garam
1/2 sdt vetsin / penyedap (optional)
1/2 sdt lada
1.5 ltr air
angkak merah secukupnya

Bumbu B:
1 sdm bawang putih cincang
2 bh cabe merah besar, iris kasar (kalo mau lebih pedas boleh ditambah sesuai selera)
3 sdm tausi (salted black bean)
2 sdm minyak wijen
2 sdm tepung sagu, cairkan untuk pengental

Cara membuat:
A. - panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih sampai harum
- tuang ang cioe, beri air secukupnya, masukkan semua sisa bumbu A, aduk rata dan biarkan mendidih
- taburi angkak
- masukkan kaki ayam goreng dan masak hingga empuk dan air menyusut (boleh pakai presto)

B. - tumis bawang putih sampai harum
- masukkan tausi dan cabe merah, aduk rata
- tuang kaki ayan yang sudah empuk tadi, lalu tuang air sagu, aduk rata
- beri minyak wijen, aduk, angkat

supaya kaki ayam jadi besar atau mengembang, setelah digoreng kering rendam kaki ayam ke air dingin atau air es kira2 2 jam. semakin lama direndam kaki ayam semakin ngembang.

3 comments:

ika kurnia said...

wah...enak bgt...:-)angkak merah itu sprti apa mba penampakannya..hehehe..maklum jarang masak nih

anti 'gemi miranti' said...

hai Ika..... angkak merah itu bentuknya kayak beras warnanya merah... itu lho yang buat demam berdarah...

Anonymous said...

buy xanax xanax drug test navy - xanax pills description