Tuesday, January 8, 2008

spiderman....

senengnya.... bikin spiderman.....
yang bikin seneng karena aku bisa dapetin warna merah dan birunya... hmmmm... akhirnya....
selain itu yang bikin seneng juga bikinnya santai banget soalnya meskipun sampai malem tapi ditemenin dari mulai sampai selesai dikotakin sama my 'aa' hihihihi..... biasanya sendirian buat finishingnya....


warna merahnya campuran dari beberapa warna merah yang aku punya ya kupu2, wilton, tofieco [thanks peni..], bikinnya 2 hari sebelumnya. sambil deg-degan takut pecah.... alhamdulillah di hari H mau ngedekor masih utuh.... begitu juga warna birunya. buat buletan matanya aku tambahin lagi warna birunya supaya lebih tua dari bajunya.

gambar spidermannya liat dari buku wilton. kalo di buku sih ada loyangnya jadi buat ngegaris2nya udah pasti bentuknya. aku bikin garisnya ya sambil liat gambar aja. makanya setelah jadi baru keliatan bentuk mukanya kurang ke bawah. tapi malah keliatan anak2nya hehehe... menghibur diri niy judulnya...

cakenya coklat lapis ganache ukuran 30x30. dua lapisan bawah ditumpuk biasa filling ganache, cover pake butercream warna biru muda. buat bentuk spiderman timbulnya aku pakai 1 lapisan dibentuk dulu sebelum ditumpuk. setelah terbentuk [pastinya ngebentuknya diceplak ya...] baru ditumpuk.
tutup bentuk spiderman pake warna putih. tarik garis2 pake warna gelap, aku pake sisa filling ganache.
tutup deh pake spuit bintang semua....

tulisannya; "happy 5th b'day TRISTAN". karena gak cukup bentuknya melintang, turun dan di sisi kuenya [untung mbak Sisca mama Tristan gak keberatan], pake warna hijau bergradasi. setelah jadi kayaknya kok sepi ya... mau ditabur hiasan kecil2 sayang juga... kesannya menurut aku bagusan bersih. akhirnya buat kesan anak2 kasih hiasan balon warna warni di tulisan TRISTAN.

Oo iya buat kesan supaya tangan yang didepan timbul nutup pake spuit bintangnya double, dibuat bertumpuk.

No comments: