Sunday, October 21, 2007

opera dan kuker lebaran...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Segalanya terasa indah andai semua salah dan khilaf dapat terhapus dengan ikhlas.


Menyambut hari yang fitri sempet bikin opera memenuhi permintaan beberapa teman. Judulnya gak sanggup menuhin permintaan macam2 cake, hanya terima bikin opera saja... hi hi hi.......[maafkan ya temans... setengah ngeyel aku bilangnya kalo nggak bikin model laen].
Operanya cuma dihias coklat gambar mesjid dan ketupat terus bawahnya diborder pakai spuit no 22 kerang, so simple. Alhamdulillah berkenan.

Kue kering model baru ini aku kasih judul bunga keju.
Resepnya modifikasi dari resep kaastengel bentuknya dibuat beberapa macam bunga yang dicetak. Karna rasanya ngeju tengahnya dikasih variasi royal icing jadi ada manis2nya kalo digigit.

Nyetak bunganya prinsipnya sama sama bikin kaastengel. Cuma beda bentuk aja. Kalo kaastengel panjang2 yang ini lebih tipis trus pake cetakan yang bentuk bunga, ada daisy, canada, bunder biasa, bisa juga bentuk yang lain. Royal icingnya dikasih warna warni biar meriah, ada merah, pink, ungu, kuning, oranye, biru dan hijau. Yang aku rasain pas nyetak dan ngasih totol2nya jadi semangat aja karna aku memang suka banget sama bentuk2 bunga... hehehe...
Kue kering kali ini jadi nambahin variasi aja sih dari kuker biasanya seperti sagu keju, nastar, kaastengel, kue kacang, choco chip, lidah kucing dan kukis hias.
Kebetulan juga aku nemu toples yang bentuknya macem2, ada bentuk apel, hati, oval, heksa, kotak selain bentuk bundar...

2 comments:

peni respati said...

blom ada yg komen yah -tolah toleh- yo wis aku wiss....qiqiqiqqiqi

operanya : cuantiiiiik! kuker bunganya : cuantiiiik! yang bikin : embuh, hahahahaaa sirik deh gw, soale ga bisa bikin, tiap hari ditemplok terussss ama aya ^_^

maaf lahir bathin ya mbu ku cayank...

anti 'gemi miranti' said...

ora tolah toleh mengko nabrak tembok...
pen yang bikin cantik lho.. ihik..ihik..
whaa... peni sekarang berperangko aya hehe... nempel terusss... tapi enak kan pen rambutnya masih bau pithik qiqiqiq...
maap lahir bathin juga ya dek peni...