Wednesday, May 7, 2008

nasi hitam....

liburan ke bandung..... cihuyy....
malem2 pas waktunya makan pengen cari yang rada beda... apa ya?...
iseng2 tanya ke 'my aa' yang asli bandung daerah punclut yang lagi banyak diomongin orang tentang nasi hitamnya. ternyata langsung menuju sasaran hiyayaha.... orang cuman nanya doang.... kok responnya secepat itu....
ya udah malem2 ke arah bandung atas. kalo liat jalanannya sempet ragu juga kalo daerah sini diminati wisata kuliner. jalanannya itu lho kurang meyakinkan. apa karena kita jalan malem ya...sekitar jam 20.00-an jadi kesannya rada seremmm... ga jelas pemandangannya. mungkin kalo siang lebih enak karena bisa liat bandung yang ada di bawah.
sampai lokasi walah.... ternyata rame banget... kayak pasar malem... ternyata oo ternyata beneran diminati banyak orang... sampe mau parkir aja syusyah......
tempatnya biasa banget, kita duduk lesehan terus pemandangannya kota bandung. malem2 bagus juga liat lampu kecil2 banyak banget.... kalo siang mungkin lebih oke ya, hawanya sejuk... kalo malem mah dingin booo....

taraaa.... ni dia si nasi hitam... cakep ya kayak ketan item. tapi rasanya pulen lho gak ngeprul. di gado aja enak buat lidahku ya..., terus menurut kabar berita seratnya lebih banyak... hmmm cari referensinya dulu ya.... tapi kalo udah agak dingin mulai agak keras, makanya si penjual suka ga rekomen kalo nasi hitamnya udah dingin, pasti dibilang abis.

yang ini nasi merah... jangan coba2 pesen nasi putih ya... disana gak ada yang jual nasi putih.
nasi merahnya juga pulen, anak2 yang tadinya pada cemberut pengen nasi putih akhirnya mau juga makan nasi merah malah sebakul hampir habis hihihihihihi.......

appertizernya tutut..... itu lho keong sawah. memang gak semua suka ya malah mungkin buat beberapa orang tutut termasuk 'bizarre food' hehe... tapi heran anak2 suka bener yak... menurut aku mirip 'kul nenek' di restoran handayani.

ini dia penampakannya, harusnya diseruput/disedot langsung tapi kalo susah dicukil pake tusuk gigi. rasanya.... buat yang suka ya enak... hehehe... bumbunya yang aku bilang paling pengaruh ya buat ngurangin bau tanah dan anyirnya. tapi patut dicoba...

lauknya macem2. ada ikan goreng, cumi, udang, ikan asin, pepes, lalap, ayam, sate kambing sampe sate kelinci juga ada. yang ini gambar buntil. pokoknya menunya makanan sunda lengkap dengan pete yang bergelantungan.

naaa.... ini makanan aku. nasi hitam & merah, pepes oncom, ayam goreng, lalap sambel, kerupuk sama sate kambing! rasanya standar menurut aku. krupuknya enak banget.... sebagai penggemar kerupuk gak tau kenapa kerupuk bandung juaranya.... kalo digigit rada nempel2 di gigi gitu....hiihii.....
pastinya yang bikin enak ya suasananya. dingin, pemandangan lampu yang banyak banget, orang yang gak berhenti berdatangan. tapi aku suka banget sama nasi hitamnya enak...
penutupnya aku pesen bandrek. wuiih... rasanya pedes pedes manis anget ditambah kelapa yang gak bisa dibilang muda. seger banget rasanya diminum pas hawa dingin.
yang pasti bandrek ini menggantikan panadol yang tadinya mau aku minum karena kepalaku berat... jangar kalo orang sunda bilang. langsung cengharlah pokokna... hehehe....
semua warung di sana rata2 buka 24 jam. siang rame malem rame juga.
o iya aku makan di warung ibu dyah. disana banyak warung tapi gak tau kenapa warung bu dyah paling rame. makanya aku ikutin arus aja...
hayo... cobain nasi hitamnya.... anak2 aja mulai ketagihan...

4 comments:

infogue said...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://kuliner.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/nasi_hitam_

anti 'gemi miranti' said...

terima kasih... tentu saya senang sekali kalo tulisan ini berguna buat semua pembaca...

endhy said...

mbak anti, aduuh ngiler beraat sama foto-fotonya, wisata kuliner bangeet deh mbak. Btw, kalo aku kapan2 ke bandung mau ahh ke sana. Ada ancer-ancernya gak mbak ? biar gak nyasar ke hutan karet hihi emang ada ya...trims ya mbak sharingnya ^_^

Anonymous said...

hai endhy.... kalo ke sana ambil arah ciumbuleit univ. parahiayang terus aja sampe mentok nanti belok kanan, bisa nanya di daerah sini. jalannya sih gak banyak belokan ya rata2 ikutin jalan.